BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Senin, 28 Juni 2010

Dubai Bangun Bandara Terbesar di Dunia




Liputan6.com, Dubai: Setelah berhasil membangun menara tertinggi di dunia, Burj Dubai, Uni Emirat Arab kembali membuat proyek prestisius lainnya. Saat ini Dubai mulai mengoperasikan bandar udara internasional yang nantinya bakal jadi terbesar di dunia. Rencananya, bandara tersebut terdiri dari empat terminal dan lima landasan pacu. Bandara yang diberi nama Al-Maktoum ini mulai menerima pesawat kargo pada Ahad (27/6) [baca: Dubai Resmikan Menara Tertinggi di Dunia].

Bandara internasional Dubai yang sekarang menerima 40 juta penumpang per tahun, dan memiliki kapasitas keenam terbesar di dunia. Namun, Bandara Al-Maktoum dirancang menerima sekitar 160 juta penumpang per tahun. Dubai berambisi meningkatkan perekonomian dengan memastikan statusnya sebagai poros untuk menghubungkan penerbangan Asia, Eropa, dan Afrika.

Setelah krisis keuangan global, perusahaan milik pemerintah di Dubai banyak yang menghadapi masalah dengan utang. Tapi, perusahaan-perusahaan dalam bisnis penerbangan dalam pengecualian.

Bahkan, sejumlah maskapai penerbangan Uni Emirat Arab yang telah memperkuat statusnya dalam industri. Dengan induk perusahaan, Emirates, telah memperkenalkan jet superjumbo dan memperluas jaringannya. Pada Maret silam, jet superjumbo mulai terbang ke Bandara Narita, dekat Kota Tokyo, Jepang.(ANS/NHK)

0 komentar: